MITOS KULIAH DI TELKOM UNIVERSITY “MASUK GAMPANG KELUAR SUSAH”

MITOS KULIAH DI TELKOM UNIVERSITY “MASUK GAMPANG KELUAR SUSAH”



Masa ujian nasional (UN) telah berakhir. Bagi teman-teman, adik-adik SMA/SMK, waktu kalian untuk memikirkan dan memutuskan akan kemanakah kalian setelah lulus sekolah nanti. Melanjutkan ke jenjang perkuliahan, menikah, atau bekerja?

Bagi kalian yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan dan masih pilah-pilih Universitas atau Perguruan Tinggi (PT), maka tidak salahnya bagi teman-teman untuk membuat rencana kedua (backup planning). Kuliah di mana dan mengambil jurusan apa?.Begitu juga bagi teman-teman nantinya yang akan bekerja setelah lulus sekolah.


Salah satu perguruan tinggi di Bandung yaitu bernama Telkom University atau STT Telkom Bandung atau IT Telkom Bandung nampaknya sudah cukup familiar di telinga teman-teman para adik-adik SMA-SMK dan juga di lingkungan sekolah SMA – SMK teman-teman. Telkom university merupakan kampus yang berlandaskan TI di semua fakultasnya.

Mengenai Telkom University, banyak sekali berita yang berhembus seputar kuliah di Telkom University itu seperti apa. Berita positif yang biasanya teman-teman dengar pastinya adalah  “Mudah dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah nantii”.  Kemudian, untuk berita buruk yang belum pasti kebenarannya adalah “Kuliah di Telkom University itu mudah masuknya, tetapi keluarnya susah”. Itulah hal yang dulu sering saya dengar juga pada saat saya masih menjadi siswi SMA. Kenapa bisa begitu ya?

Saya pribadi  sebagai mahasiswa tingkat akhir di Telkom University tidak membenarkan berita buruk tersebut. Kenapa begitu? Jawabannya adalah kampus Telkom University merupakan kampus yang mempunyai misi menjadi World Class Univeristy, maka dari itu aturan di kampus juga semakin di perketat, agar mahasiswanya sungguh-sungguh dalam menjalankan kuliah. Kampus ingin menciptakan daya saing yang tinggi antar mahasiswanya, sehingga mahasiswanya mampu berlomba-lomba dalam berprestasi, mempunya integritas yang tinggi dan wawasan yang luas. Asalkan teman-teman pada saat nanti kuliah bersungguh-sungguh menjalankannya, mengerjakan setiap tugas yang diberikan dosen, mematuhi aturan kampus, dan bisa membagi waktu antara waktu berorganisasi, kuliah, dan waktu untuk sendiri; saya rasa teman-teman saat nanti  menjadi mahasiswanya akan dengan mudah lulus dari Telkom Univeristy.

Jadi, kembali lagi pada keyakinan teman-teman nanti pada saat kuliah di Telkom University. Jika ingin lulus dengan mudah, ya bekerja keras dan bersungguh-sungguhlah dalam menjalankan kuliah. Manfaatkan kesempatan yang ada. Bersyukurlah bisa melanjutkan kuliah di kampus Telkom University. Kampus yang keren. Kampus swasta peringkat nomor satu di Indonesia. Jangan mudah mengeluh dan minder. Bertahan!. Masih banyak teman-teman di luar sana yang belum bisa mengenyam bangku perkuliahan karena terkendala biaya.

Semoga Tuhan memberikan limpahan keberkahan pada kita semua.
MITOS KULIAH DI TELKOM UNIVERSITY “MASUK GAMPANG KELUAR SUSAH” MITOS KULIAH DI TELKOM UNIVERSITY “MASUK GAMPANG KELUAR SUSAH” Reviewed by everything is knowledge on January 29, 2020 Rating: 5

1 comment:

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

Powered by Blogger.