Biografi Erdogan, Presiden Turkey Yang Terkenal Akan Kehebatnnya

Biografi Erdogan, Presiden Turkey Yang Terkenal Akan Kehebatnnya





Presiden yang satu ini merupakan preseden yang terkenal akan keberanian dan ketegasan dalam menerapkan hukum syariat islam dalam negaranya. Dahulu, orang-orang mengenal Turkey sebagai negara yang menganut paham sekulerisme dan nasionalis. Namun, sejak presiden yang satu ini, Erdogan, menjabat sebagai presiden kini hukum syariat islam mulai ditegakkan kembali di negaranya.



Beliau merupakan Presiden Erdogan. Bernama lengkap Recep Tayyip Erdogan atau yang dikenal dengan nama Erdogan, merupakan seorang muslim yang lahir pada tanggal 26 Februari 1957. Emine Erdogan merupakan istri beliau yang dinikahi pada 4 Juli 1978 dan telah melahirkan empat orang anak.  Empat orang anaknya yaitu Ahmet Burak Erdogan, Necmettin Bilal Erdogan, Esra Erdogan, Sumeyye Erdogan. Beliau juga telah mempunyai beberapa cucu dari anak-anaknya.




Sebelum menadi presiden seperti sekarang, beliau terlebih dahulu menjabat sebagai perdana menteri Turkey dari 2003 sampai dengan 2014. Kemudian beliau diangkat menjadi presiden sejak 2014. Sejak 10 tahun pemerintahannya, banyak sekali perkembangan yang sangat pesat di negara Turkey. Salah satunya yaitu perubahan ekonomi yang sangat pesat. Turkey awalnya merupakan negara dengan urutan ekonomi 111 dunia, naik menjadi urutan 16 dunia. Kemudian masuknya Turkey menjadi 20 negara terkuat  di dunia (G20). Sungguh loncatan ekonomi yang luar biasa bukan?

Berikut merupakan bebarapa kehebatan Presiden Erdogan yang pemberani:

Produk domestik Turkey pada tahun 2013 jumlahnya mencapai 100 milyar dolar amaerika. Lonjakan pendapatan hasil produk domestik tersebut mengalahkan pendapatan gabungan dari tiga negara di timur tengah yang mempunyai pendapatan paling tinggi (Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Iran).




Pendapatan perkapita penduduk  naik menjadi 11.000 dolar pertahun dimana awalnya pendapatan perkapita masyarakat Turkey hanya 3.500 dolar pertahunnya.





Menaikan nilai tukar uang Turkey menjadi 30 kali lipat. 



Tahun 2023 merupakan tahun yang dicanangkan oleh Erdogan menjadi tahun pembangunan Turkey modern. Pada tahun tersebut Turkey menargetkan untuk menjadi negara dengan kekuatan ekonomi dan politik terkuat nomor satu di dunia yang mengatasnamakan islam.




Bandara Internasional Istanbul menjadi bandar udara terbesar di Eropa yang bisa menampung 12.600 pesawat terbang tiap harinya ditambah lagi dengan Bandara Sabiha yang bisa menampung sekitar 630 pesawat terbang tiap harinya


Maskapai penerbangan Turkish Airlines menjadi maskapai penerbangan terbaik Eropa dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut.



Membangun 125 universitas baru, 189 sekolah baru, 510 rumah sakit baru, 169.000 kelas-kelas baru yang modern. Turkey kini menjadi tuan rumah universitas-universitas dan sekolah-sekolah terbaik di Eropa. 



Menanam  770 juta pohon hardija dan berbuah.



Membebaskan biaya kuliah dan sekolah menjadi beban negara pada saat adanya krisis ekonomi yang menimpa Amerika dan Eropa.




Membiayai 300.000 ilmuwan untuk penelitian ilmiah untuk tujuan mencapai tahun 2023 negara turkey modern yang islami.







Biografi Erdogan, Presiden Turkey Yang Terkenal Akan Kehebatnnya Biografi Erdogan, Presiden Turkey Yang Terkenal Akan Kehebatnnya Reviewed by everything is knowledge on March 19, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.