Jack Ma, Milyader China Pemilik Alibaba.com


                           Jack Ma, Milyader China yang Menginspirasi





Jack Ma atau bernama asli Ma Yun (nama dalam China)merupakan tokoh yang menginspirasi sekali. Betapa tidak, berangkat dari keluarga yang pas-pasan tetapi dapat membuktikan pada dunia bahwa beliau bisa jadi orang sukses juga.
Jack Ma lahir di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, pada tanggal 10 September 1964. Kini berkat kerja kerasnya, beliau bisa menjadi orang nomor satu di perusahaannya, Alibaba.com, perusahaan e-commerce terbesar di China. Beliau merupakan seorang milyader dari China yang bisa masuk di majalah Forbes dan pada tahun 2015 Jack Ma masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia pada urutan ke 22.
Jack Ma sangat fasih berbicara dalam bahasa inggris. Siapa sangka, beliau belajar bahasa inggris sendiri dengan kemauan yang ada pada dirinya sendiri. Berbeda dengan teman sebanyanya, pada umur 12 tahun beliau sudah  tertarik untuk belajar bahasa inggris.  Beliau menjadi pemandu wisata kurang lebih 8 tahun masa kecilnya di sebuah hotel dekat Danau Hangzhou, yang kala itu negara China baru saja membuka diri bagi luar dan alhasil banyak turis yang berkunjung ke China.
Kegagalan demi kegagalan selalu menimpa hidup Jack Ma. Mulai dari penolakan pada saat ia mendaftar di KFC, dari 24 orang yang mendaftar, hanya 23 yang diterima dan beliaulah sosok yang terbuang dan ditolak. Namun, dibalik kegagalan dari penolakan tersebut, beliau mempunyai keyakinan bahwa akan ada hal baik yang di dapat nantinya.
Walaupun dari keluarga pas-pasan, beliau berhasil menamatkan studinya dengan gelar sarjana bahasa inggris dan menjadi guru besar bahasa inggris. Semua itu berkat mimpi yang beliau miliki, mimpi yang kita miliki adalah harus digapai. Tak tau apa itu komputer, apalagi pemrograman komputer tetapi beliau berani bermimpi untuk membuat sebuah perusahaan komputer. Lantas semua teman dan saudara-saudara yang mengenal dia mulai mencemooh dan mengatakan bahwa mimpi beliau terlalu tinggi. Namun, Jack Ma bersikeras untuk bisa menggapai mimpi tersebut. Beliau mempelajari bagaimana pemrograman komputer dll.
 Pada akhirnya, orang-orang yang dahulu meragukan mimpinya kini hanya bisa gigit jari dan hanya bisa memandang dengan kagum buah kesuksesan dari mimpi yang digapai. Kini Alibaba.com berhasil beliau miliki dan menjadikannya milyader di negaranya.
Berikut beberapa merupakan kutipan kata-kata motivasi dari Jack Ma:
  •  Jangan pernah menyerah, hari ini mungkin hari yang sulit, besok akan menjadi hari yang paling buruk, tetapi setelah besok bisa jadi cerah.
  •  Percaya pada mimpi yang kita punya, dan mulailah perubahan pada diri kita.
  •  Jika kita jatuh, bangkitlah lagi.  Begitulah dan seterusnya.
  • Work hard and prove my self.
  • uang mengikuti mimpi, dan manusia mengikuti mimpi.


Jack Ma, Milyader China Pemilik Alibaba.com Jack Ma, Milyader China Pemilik Alibaba.com Reviewed by everything is knowledge on December 23, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.