CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN TIDAK SEDAP SECARA AMPUH DAN ALAMI





Cara Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap Secara Ampuh Dan Alami


Ilustrasi gambar dari female.kompas.com

Bau badan merupakan salah satu hal yang membuat seseorang kurang percaya diri. Bau badan yang tidak sedap sebenarnya berasal dari keringat tubuh yaitu dihasilkan oleh kelenjar keringat apokrin.

Bau badan yang tidak sedap  bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Salah satu contohnya rasa kurang percaya diri saat berada dekat dengan orang lain. Selain itu, bau badan yang tidak sedap juga sangat mengganggu orang lain.

Oleh karena itu, sangat penting sekali bagi kita untuk menjaga bau badan kita agar tetap segar dan wangi sepanjang hari sehingga orang-orang yang berada di dekat kita tidak merasa terganggu.

Berbagai merek deodoran tersedia, berbagai rentang harga juga bervariasi. Deodoran tak lain adalah salah satu cara yang digunakan untuk menghilangkan bau badan. Namun, tidak hanya cukup deodoran saja yang instan untuk menghilangkan bau badan. Bahan-bahan tradisional bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan.



Ilustrasi gambar dari manfaatsehat.id
Ilustrasi gambar dari kebuners.com


Berikut merupakan cara yang digunakan untuk menghilangkan bau badan secara drastis:
  1. Mandi teratur minimal dua kali sehari.
  2. Mencuci baju dengan bersih.
  3. Mengganti baju sesering mungkin jika sudah berkeringat.
  4. Menggunakan baju yang dapat dengan mudah menyerap keringat.
  5. Menggunakan deodoran.
  6. Olahraga teratur.
  7. Jangan lupakan makan sayur dan buah serta minum air putih secara cukup.
  8. Minum jamu tradisional. Jamu dipercaya secara turun temurun digunakan sebagai obat, salah satunya bau badan. Semua jenis jamu tradisional bisa diminum untuk membantu menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Ramuan yang berasal dari alam (jamu) merupakan salah satu penangkal yang ampuh dari dalam tubuh. selain itu, jika tidak maka bisa meminum jamu daun sirih, jamu temulawak, jamu kunyit.
  9. Makan dengan daun kemangi. Kandungan minyak atsiri yang terdapat pada kemangi telah dipercaya sebagai salah satu antiseptik yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap.
  10. Makan dengan bunga kecombrang. Kecombrang kaya akan kandungan antioksidannya, sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan.
  11. Konsultasikan dengan dokter.


CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN TIDAK SEDAP SECARA AMPUH DAN ALAMI CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN TIDAK SEDAP SECARA AMPUH DAN ALAMI Reviewed by everything is knowledge on June 24, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.