Serba-Serbi Pengalaman Tentang Kuliah Di Telkom University


Serba-Serbi Pengalaman Tentang Kuliah Di Telkom University


gambar dari ypt.or.id


gambar dari jalanmenuju.com


Setelah dinyatakan lulus menjadi calon mahasiswa baru Telkom University, maka teman-teman akan diajak untuk melakukan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Telkom University (PPKMB). Tentunya setelah registrasi segala berkas selesai ya!

Bagi teman-teman yang pertama kali datang ke Telkom University, mungkin sangat bingung atau merasa kagum dengan bangunan yang ada di Telkom University. Ya, bangunan yang tinggi dan megah tersebut merupakan fakultas-fakultas yang ada. Semua fakultas terletak dalam satu kawasan. Jadi tidak ada lagi fakultas yang berada di lain tempat.

Tahun pertama menjadi mahasiswa baru memang diwajibkan untuk asrama.  Tak lain tujuannya adalah untuk proses adaptasi dengan lingkungan serta teman-teman baru. Sangat bermanfaat sekali bagi teman-teman karena bisa mengenal teman-teman baru dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Hidup di asrama juga melatih kita untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri. Berbagai fasilitas lengkap disediakan di asrama. Kamar yang bagus yang dilengkapi dengan meja belajar yang bagus dan tempat tidur bertingkat yang nyaman serta kamar mandi tiap kamar.

Setelah barang-barang kita bisa memasuki kamar asrama, saatnya untuk melakukan “ospek” kalau Telkom University menyebutnya dengan “PPKMB”. Ospek dimulai sangat pagi buta. Jadi teman-teman harus bangun lebih awal untuk mempersiapkan diri sebelum dibangunkan oleh para SR (Senior Residence) atau bisa dikatakan sebagai penjaga kita di asrama walaupun kenyataanya masih ada satpam tiap gedung asrama. Lanjut, harus selalu siap untuk melakukan ospek dan tentunya harus semangat. Sebaiknya jangan bolos seharipun tidak mengikuti ospek karena nanti ada hal baik kedepannya. Pembicara pada acara ospekpun sangat terkenal dan juga isi dari acara ospek pun sangat menarik-asyik. Walaupun lelah seharian. Tetapi lelah disini berarti dengan senang dan bahagia.

Kemudian untuk perkuliahan, maka untuk mahasiswa tingkat satu sebagian besar diadakan di gedung yang bertingkat 10 alias gedung tokong nanas (teknik). Pemandangan di antai 10 sangat indah ditambah dengan hembusan angin yang membuat sejuk di hati. Ruangan yang nyaman disertai dengan hembusan angin yang menyejukan menambah indah perkuliahan setiap hari.

Ooya, pada saat asrama teman-teman bisa melakukan Laundry (Laundry Asrama) atau bisa mencuci baju sendiri. Untuk menjemur baju bisa dilakukan di lantai paling atas gedung asrama. Namun, banyak teman-teman asrama yang menjemur baju di jendela. Heheh.

Mengenai kantin, banyak sekali kantin di lingkungan Telkom University. Di dalam asrama juga ada kantin serta seperti minimart. Delivery makanan memang tetap menjadi primadona anak asrama. Makan di asrama memang menurut pendapat-pendapat harganya lebih mahal. Tetapi teman-teman pasti tahu alasan harganya lebih mahal.

Jika berkeinginan makan di luar kampus, tentunya ragam menu makanan juga banyak sekali dan harganya lebih murah daripada harga di dalam kampus. Memang jaraknya jauh dari asrama. Tetapi jika mempunyai kendaraan pribadi, maka jarak tak jadi masalah.

Jika ingin mengisi bahan bakar kendaraan. Stasiun pengisian bahan bakar juga sangat dekat dengan wilayah kampus Telkom University. Tak hanya itu, kini mall-mall besar, tempat makan ala-ala luar negeri, serta tempat belanja juga sangat dekat dengan kampus. Selain itu, kampus telkom juga dekat dengan pintu toll buah-batu.

Hampir tertinggal. Bahwa di kampus juga ada fasilitas kesehatan gratiis bagi mahasiswa. Pastinya teman-teman nanti mendapatkan kartu kesehatan tersebut untuk bisa berobat sepuasnya.
Lanjut. Untuk tingkat dua maka teman-teman harus meninggalkan asrama alias harus ngekost. Jika berkeinginan menjadi SR maka ada tahapan seleksi.menjadi seorang SR berarti bisa tinggal gratis di asrama tanpa biaya sepeserpun.

Untuk tahun kedua maka perkuliahan sebagian besar di lakukan di gedung fakultas masing-masing. Di tahun ini dan seterusnya kita di tuntut bisa menjadi mahasiswa yang lebih mandiri dalam segala hal.

Mungkin hanya itu saja yang bisa sharing.
Sekian.




Serba-Serbi Pengalaman Tentang Kuliah Di Telkom University Serba-Serbi Pengalaman Tentang Kuliah Di Telkom University Reviewed by everything is knowledge on June 25, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. pasti dibotakin ga sih ospek di telkom,soalnya aga ga setuju juga sihh hehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.