Cerita dari Asrama Mahasiswa Telkom University


Asrama Telkom University



Apa itu asrama mahasiswa Telkom University?
Telkom University atau biasa di sebut Tel-u mempunyai asrama mahasiswa. Asrama mahasiswa ini hanya diperuntukan untuk mahasiswa baru (tingkat 1) untuk satu tahun pertama mereka. Setelah satu tahun pertama selesai, maka mahasiswa tersebut diwajibkan meninggalkan asrama.


Bagaimana sih rincian dari asrama Tel-u?
Asrama mahasiswa Tel-u ini punya18 gedung. Gedung putra dan putri dipisahkan, tidak menyatu dalam satu gedung. Gedung untuk putri yaitu dari gedung A, B, C, D, E, F, 11, 12 dan untuk gedung putra dari gedung 1 samapi dengan gedung 10. Setiap gedung mempunya 4 lantai yang dapat menampung kurang lebih 1500 mahasiswa. Setiap kamar dihuni oleh 4 orang anak. Pembagian anak setiap kamar acak. Jadi bisa saja satu kamar berisi anak dari berbagai daerah.
Fasilitas dalam kamarnya yaitu berisi ranjang bertingkat (lengkap dengan bantal dan seprai), meja belajar dan kursi tiap anak, lemari baju tiap anak, cermin,  jemuran handuk, dispenser, dan kamar mandi dalam. Sangat nyaman sekali. Apalagi disertai dengan internet LAN yang lumayan “banter” (cepat). Di Lobi asrama, terdapat sofa, TV, dan tempat pencucian piring.
Asrama biasa disebut dengan “Dorm”. Setiap asrama dihuni juga oleh SR (Senior Resedance), yaitu mahasiswa Tel-u yang bertugas ikut menjaga dan mengawasi anak asrama. Istilah lain yaitu, bahwa SR merupakan penanggung jawab anak asrama. Nah, SR ini tinggal di asrama gratis. Sedangkan, untuk anak asrama harus membayar 2,5 juta (pada tahun 2016).
Fasilitas lain di asrama termasuk satpam, petugas jaga kunci, dan petugas bersih-bersih asrama. Petugas bersih-bersih asrama tugasnya setiap hari menyampu, mengepel, dan membersihkan sampah tiap kamar. Petugas bersih-bersih hanya bertugas sampai dengan jam 4. Sedangkan, untuk satpam bekerja sampai malam, tetapi baiasanya bergantian sift dengan satpam lainnya.


Apakah ada batasan dalam asrama?
Tentu saja, untuk anak putri tidak boleh membawa anak putra ke dalam kamar. Cukup hanya sampai di lobi lantai 1. Untuk jam berkunjung juga dibatasi sampai dengan jam 10. Selebihnya, jika melewati batas jam berkunjung nanti akan diusir. Untuk jam tutup asrama yaitu pukul 10 untuk hari senin sampai sabtu, hari minggu sampai dengan jam 11. Jika mahasiswa pulang telat, maka tidak bisa masuk asrama (asrama dikunci).
Apakah ada acara di dalam asrama?
Banyak sekali acara yang diadakan di asrama. Misalnya, belajar bareng, awarding, lomba-lomba dan kepengurusan asrama dll. Setiap acara yang diselenggrakan Dorm akan menghasilkan poin keaktifan mahasiswa yang berguna kedepannya.


Apa saja enak dan tidak enaknya tinggal di asrama?
Tinggal di asrama dengan anak dari berbagai daerah tentu saja ada sisi positif dan negatifnya. Enaknya, kita bisa mengenal dan berteman dengan anak-anak lain dari berbagai daerah di Indonesia. Sisi negatifnya, karena tidak semua anak satu pemahaman, kadang ini yang membuat konflik dalam satu kamar. Tiap anak punya ceritanya masing-masing dengan teman satu kamarnya.
Tidak enaknya tinggal di asrama yaitu, jika kalau mau ke luar asrama mau beli jajan di luar kampus, harus jalan cukup jauh untuk ke parkiran dan ke luar kampus (kalau tidak punya motor). Selain itu, untuk kemana-mana di sekitaran kampus, kita harus jalan kaki. “Hidup sehat intinya!”
Harus nyetok makanan dan jajan yang banyak. Soalnya kalu mau beli-beli harus jalan jauh terlebih dahulu dan biasanya kalau mau beli makan di kantin dekat asrama sangat mahal. Delivery jadi langganan mahasiswa biasanya.
Apakah ada cerita “hantu” nya?
Jujur, sering sekali aku mendengar tentang cerita horor tersebut. Namun, masalah itu tak terlalu berpengaruh. Intinya jangan lupa selalu berdoa di manapun dan kapanpun.

Cerita dari Asrama Mahasiswa Telkom University Cerita dari Asrama Mahasiswa Telkom University Reviewed by everything is knowledge on December 13, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete

Powered by Blogger.